Sabtu, 15 Oktober 2011

Dance Sport

 
 
Kompetisi, kadang-kadang disebut sebagai Dancesport, berkisar dari kejuaraan dunia, diatur oleh World Dance Council (WDC), untuk penari kurang maju di tingkat kemahiran berbagai. Kebanyakan kompetisi dibagi menjadi profesional dan amatir, meskipun dalam pro-am kompetisi USA biasanya menyertai kompetisi profesional [7]. Komite Olimpiade Internasional sekarang mengakui dansa ballroom kompetitif. [8] Hal ini telah diakui tubuh lain, International DanceSport Federasi (IDSF ), sebagai badan perwakilan tunggal untuk dancesport di Olimpiade. Namun, tampaknya meragukan bahwa tarian akan disertakan dalam Olimpiade, terutama mengingat upaya untuk mengurangi jumlah olahraga yang berpartisipasi.
Kompetisi tari ballroom diatur oleh masing-masing negara dengan caranya sendiri. Ada sekitar 30 negara yang bersaing secara teratur di kompetisi internasional. Ada 20 negara-negara lain atau lebih yang memiliki keanggotaan dan WDC / atau IDSF, tapi penari yang jarang muncul dalam kompetisi internasional. [9] Di Inggris ada Tari British Council, yang memberikan gelar kejuaraan nasional dan regional, seperti Kejuaraan Ballroom Inggris, urutan Kejuaraan Inggris dan Kerajaan Inggris Kejuaraan. Di Amerika Serikat, tingkat kemampuan tari amatir didefinisikan oleh USA Dance (sebelumnya Amerika Serikat Amatir Asosiasi Ballroom Dance, USABDA).
Kompetisi dansa ballroom di bekas Uni Soviet juga termasuk tarian Ballroom Soviet, atau Program Soviet. Australia New Vogue adalah menari baik kompetitif dan sosial. Dalam kompetisi ada 15 tarian Vogue diakui Baru, yang dilakukan oleh pesaing secara berurutan. Bentuk-bentuk tari tidak diakui secara internasional, tidak adalah variasi AS seperti Amerika halus, dan Rhythm. Variasi seperti dalam metode tari dan kompetisi merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan yang dirasakan di pasar lokal tempat.
Internasional, Blackpool Dance Festival, yang diselenggarakan setiap tahun di Blackpool, Inggris, dianggap sebagai acara paling bergengsi pesaing dancesport dapat hadir.
Formasi tari lain gaya tari kompetitif diakui oleh IDSF tersebut. Dalam gaya ini, beberapa penari (biasanya pada pasangan dan biasanya sampai dengan 16 penari pada satu waktu) bersaing di tim yang sama, bergerak masuk dan keluar dari berbagai formasi sambil menari.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar