Jumat, 21 Oktober 2011

Latihan Soal-soal


Latihan 3.5

Jelaskan langkah-langkah mengunduh file yang dilampirkan pada e-mail !
Jawab;
a.    Klik pilihan Tampilan (preview) jika hanya ingin membaca isi attachment atau klik Pindai dan simpan ke computer (scan and save to computer) jika ingin mengunduh file ke dalam computer.
b.    Lampiran akan dipindai terlebih dahulu oleh antivirus.jika lampiran tersebut tidak mengandung virus,akan muncul tampilan sebagai berikut .Selanjutnya klik Download Lampiran.Akan muncul kotak dialog File Download seperti berikut
c.    Jika anda hanya ingin membuka maka pilih Open,tetapi jika ingin menyimpan maka pilih Save sehingga akan tampil kotak Save As.
d.    Tentukan nama file.Kemudian tekan Save.tunggu sampai muncul kotak dialog Download Complete.pilih menu Open untuk membuka file yang telah di unduh.


Latihan 3.6

Langkah-langkah membalas E-mail
a.    Buka e-mail terlebih dahulu
b.    Klik tombol Jawab (Reply).
c.    Isi surat dari pengirim akan di tampilkan di bagian bawah.Anda bisa menghapus  bagian tersebut.tulis surat balasan seperti ketika mengirim e-mail.
d.    Klik tombol Kirim (Send) untuk mengirim e-mail.Jika e-mail tersebut berhasil di kirim ke alamat e-mail yang di tuju, maka akan muncul keterangan “Pesan Telah Dikirim”
e.    Selanjutnya jika ingin kembali ke tempilan sebelumnya klik tombol Back pada web browser,sedangkan jika ingin keluar dari Yahoo! Mail maka klik keluar (Sign out).


Latihan 3.7

Langkah-langkah meneruskan e-mail kepada orang lain

a.    Buka e-mail yang akan di teruskan, lalu tekan tombol Teruskan (forward).
b.    E-mail yang akan di terukan akan otomatis disertakan pada bagian lampiran.Pada bagian bawah isi surat akan muncul peringatan “Perhatian: pesan akan diteruskan sudahdi lampirkan”. Anda boleh menghapus peringatan tersebut dan mengetik pesan tambahan pada bagian isi surat. Jangan lupa mengetik alamat e-mail yang di tuju pada bagian Kepada (To).
c.    Klik tombol kirim (Send) untuk mengirim e-mail.Jika e-mail telah dikirim maka akan muncul “Pesan telah dikirim (Sent)”.
d.    Jika ingin kembali ke halaman sebelumnya klik Back,tetapi jika ingin keluar klik Sign out

Latihan 3.8

1.    Karena kapasitas penympanan e-mail akan semakin berkurang sebaiknya segera di hapus.
2.       buka e-mail terlebih dahulu.
-       Tandai e-mail yang akan di hapus.Untuk menandai semua e-mail klik kotak ceklis di sebelah kata Pengirim (Sender).
-       Klik Delete . Dengan demikian,e-mail tersebut akan terhapus.
-       Anda juga bisa memindahkannya ke folder lain dengan menekan Pindahkan (Move).
3.    Untuk menghapus suatu data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar